Minggu, 06 November 2011


Lost in Paradise

1

ada yang pernah hilang begitu saja tatkala mimpiku berkabar:
semalam, katanya, aku menjumpaimu tidur dengan kecemasan
ruhmu mengambang lewati jendela itu dan aku gagal menangkapnya
matamu ngungun terpejam tetapi jemarimu terusmenerus gemetaran

aku tidak tidur semalaman, kataku, aku menunggu bintang itu jatuh
kau tidak pernah membayangkan ada bintang emas yang menungguku
-----dibalik rerumputan ilalang dimana kami menembang sepanjang siang
jiwaku lelah ragaku capai menggapai, namun nafasku berat memburu

: sesuatu pasti akan tiba memanah dengan lembing matanya
kedip yang mengikutimu sepanjang tidurku yang lena

sintraman jaya 4/4/2011


2

kita ingat nirwana di senja itu ketika langit
pelanpelan menurunkan tirainya
kugenggam jemarimu dalam gemetar tiada terhingga
debur gelombang membasahi seluruh rambutku

angin bersiut tiada lembut menampar dadadada kalah
: aku kehilangan segalanya, rupa dan keniscayaan

           ”kau telah membunuh semuanya...” katamu.

sepatuku koyak moyak ditarik ombak

tak ada
yang bisa dipertahankan lagi kini
semua ini sudah usai

           ”biarkan aku menebusnya sampai buana menutup jendela.”

sintraman jaya 5/4/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar